Minggu, 24 April 2011

Student Exchange SMPN2BDL - SMP LABSCHOOL


Program pertukaran pelajar bukanlah hal yang baru bagi kita. Namun program Student Exchange ini baru pertama kali di lakukan di SMP Negeri 2 Bandar lampung. Pada bulan Maret yang lalu tepatnya mulai dari 29 Maret 2011 yang lalu, lima murid kelas 8 dari SMP Labschool Kebayoran Jakarta melakukan program National Student Exchange and Home Stay atau Pertukaran Pelajar Nasional dan belajar selama seminggu di SMP Negeri 2 Bandar Lampung . Mereka adalah Nada Larasati, Ray Imandari, Pinandita Annisa, Syarafina Khalisa, dan M. Abdurrahman Fadhil.

Ajeng, Pinan, Nanda, Nada, Rahmah, Ray, Tutut, Syara, Aulia, Fadhil
Masing-masing siswa Studex tinggal di rumah murid SMP Negeri 2 yang sama sekali asing bagi mereka selama seminggu penuh. Masing – masing siswa Studex  dan Buddynya (Partner dari SMPN2) belajar di dalam satu kelas. Mereka belajar bersama seperti biasa dengan murid-murid pada kelas tersebut.


Di hari ke lima, diadakan acara pertukaran budaya sekaligus perpisahan murid Labschool. Siswa SMP Negeri 2 menampilkan tari kreasi adat lampung dan siswa Labschool menampilkan tarian adat Jakarta. Di akhir acara, Siswa SMP Negeri 2 bersama siswa Labschool mempertunjukkan lagu – lagu adat Lampung dengan alat musik tradisional lampung, Cetik.


Banyak hal yang dapat dicontoh dari budaya murid SMP Labschool Kebayoran ini bagi murid dan guru SMPN 2 Bandarlampung. Diantaranya adalah kedisiplinan siswa dan guru yang ketat, ketanggapan murid, dan kekeluargaan antar murid dan guru yang sangat lekat. (isca)
-

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top