Jumat, 22 April 2011

Festival Kartini SPANDA

Kamis, 21 April 2011 yang lalu, kita memperingati Hari Kartini, hari kelahiran seorang tokoh pelopor kebangkitan perempuan Indonesia.

Untuk memperingati hari emansipasi wanita ini, SMP Negeri 2 Bandar Lampung mengadakan Festival Kartini SPANDA. Kegiatan ini diawali dengan Upacara peringatan Hari Kartini dengan wanita sebagai petugas upacaranya. Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman Guru Wanita Berpakaian Terbaik. Penilaian telah dilakukan sebelumnya oleh guru – guru pria. Tiga guru yang mendapat penghargaan ini adalah diantaranya, Ibu Ermaniar, Ibu Risnauli, dan Ibu Sri Utami. Penghargaan diberikan secara simbolik oleh Kepala SMP Negeri 2 dan Ketua OSIS SMP Negeri 2.


Tidak sampai situ saja, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Festival Kartini SPANDA dengan sambutan kepala sekolah dan tari kreasi Lampung yang dibawakan oleh Klub Tari SMPN2, yaitu tari yang menceritakan tentang perjuangan geriliya pahlawan wanita lampung pada zaman perang Radin Intan II. Tarian ini menggambarkan kekuatan seorang wanita sekaligus kelembutan wanita. Setelah itu, dilanjutkan kembali dengan penampilan alat musik Cetik, alat musik tradisional Lampung.


Selain itu, diadakan pula Lomba & Bazaar Kuliner oleh seluruh murid kelas 7 dan 8. Aneka makanan dijual di masing – masing stand kelas. Belum 5 menit bazaar diresmikan, seluruh murid, guru, dan staf tata usaha sudah berkumpul dan berkeliling stand. Semua penduduk SMPN2 berbaur dan bergabung di bazaar ini. Setiap stand kelas dinilai menurut keanekaragaman makanan, tata makanan, dan kerapihan penjaga stand.





Selagi bazaar berlangsung, diadakan pula Lomba Kebersihan Kelas untuk murid kelas 7, 8 dan 9. Semua kelas berlomba – lomba merapihkan, membersihkan, dan menghias kelasnya masing-masing. Pada pukul 12.00, setiap kelas dinilai kebersihan, kerapihan, dan keindahannya.  Pengumuman dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada bulan Mei depan. (isca)
-

1 komentar:

masgatto mengatakan...

hebaaaaaaaaaaaaaaaaat

Posting Komentar

 
back to top